Sunday, September 18, 2011

Be a good listener...

today was quite exhausting for me, having such a very long journey from tanjung karang, tapi seneng karna bisa ktmu dan crita2 sama om dan tante smua. Hari ini sedang jadi konsultan untuk gadis2 ASBQ, baru aja masuk kamar tau2 dah disusulin mereka dengan segala permasalahan yang sudah menumpuk ddlam batin. Di satu sisi seneng karna bisa dipercaya tmen2 buat jadi partner sharing mereka, tapi di sisi lain aku suka bingung harus bereaksi seperti apa, but I always trying to be such a good listener for them. Today's theme was about love story. Salah seorang tmenku di ASBQ crita gimana posesif kompulsif pacarnya saat ini. sudah hampir 3th pacaran, tp pacarnya gak percaya sma skali sama dia, bawaannya suudzon terus. Sedih dengernya, dia sampe nangis sesenggukan dkamar dan hampir menghabiskan tissu dkamarku. Sebagai seorang feminis, saya amat sangat tidak suka dengan laki2 yang posesif seperti itu, mau ini itu serba gak boleh, berasa dipasang rantai aja, kaya peliharaan yang gak bs kemana2. menurut saya, selama hal2 itu positif, knapa harus dilarang. Wanita punya hak yang sama untuk berkembang, sama seperti pria. Tapi temenku satu ini, kayaknya dah bener2 terluka batin karna dia ngrasa dia dah gak jadi dirinya sendiri gara2 pria ini. Semua serba gak boleh, foto bareng2 kita sesama cewek2 aja gak boleh. Serasa gak ada kepercayaan sama skali. Rasanya menyakitkan, klo smua yang pria itu inginkan sudah dituruti oleh temanku ini, tapi pria ini masih saja terus suudzon (semoga pacarku gak gitu yah sayang, hihihi)...be though ya teman, I think you have to pursue your happinness and it's not with him.
another girl who came to my room was told me about her 'relationship' dengan seorang pria yang sama ngeselinnya dengan pria sebelumnya kuceritain ini. Dia ngrasa dimainin sama seorang pria sesama penghuni ASBQ. Saya gak ngerti, tp saya ngrasa cowok penghuni ASBQ yang single emang suka gak jelas sikap dan tingkahnya sama cewek2 single ASBQ (saya termasuk korban hohoho). Ada seorang cowok yang rajin telpon, sms, chat segala rupa sampe akhirnya bilang suka sama tmenku ini. Yah selayaknya wanita normal, sapa sih yang gak melting sama cowok single nan menggoda hahahaha. Tak bisa dipungkiri teman saya ini jatuh cinta sama si pria tak jelas ini. Knapa saya sebut gak jelas? karna lelaki ini bisa seolah2 gak knal sama tmen saya ini ktika mreka ada di public forum. dan yang lebih nyakitin lagi, pria ini deket dengan seorang wanit lain sesama penghuni ASBQ juga, dan dia gak ada rikuh2nya sama skali sama tmen saya ini. Hebat bener ya cowok ini, bisa2nya sok mesra sama wanita lain pdhl dia abis 'nembak' tmen saya. Sakit tau digituin, diterbangin tinggi2, tarik ulur gak jelas dan akhirnya dilepaskan hingga jatuh tersungkur ke tanah dengan kekuatan tak terhingga. And yes again, the sharing moment was ended with tears. Lagi2 saya selalu berusaha menjadi pendengar yang baik karna mereka ngrasa nyaman bisa cerita sama saya. Saya bisa ngrasain betul apa yang sedang mereka rasakan saat ini, terluka karna pria karna saya sendiripun pernah ngrasain. Sebagai sesama wanita, kita harus saling menguatkan, bukan begitu? And I will always be ready to be your trashbag friends...saya siap jadi pendengar setia kalian saat senang maupun susah karna saya yakin, suatu saat gantian saya yang pengen kalian jadi pendengar saya klo saya punya ganjelan...Disini, kita sama2 jauh dari keluarga, dan di sini pula kita jadi kluarga, harus bisa saling jaga dan menguatkan, betul begituuuu??? hihihi. 
I think that's all buat malem ini, off to bed siap2 utk besok mengingat besok adalah hari senin hihihi...have a good monday all...