Saturday, August 27, 2011

meet the big family of Sosrowiharjo...

Yeah,alhamdulillah lebaran pertama di perantauan dan bisa pulang kampung.sebenernya blom ada greget kangen sama orang rumah sih, baru juga 1,5bulan kluar dari rumah. Tp ada cerita menarik dibalik perjalanan menuju kampung tercinta. Its my first experience of having mudik. Alhamdulillah tidak ada kendala berarti. Pulang dengan cara ngeteng dan bkin om serta tante khawatir. Bagus mereka khawatir,artinya mereka sayang sama aku hihihi. Perjalanan dimulai dari Single Quarters PT.GPM dengan menyewa mobil menuju pelabuhan bakauhuni bersama teman2 SQ yg lain. Sampai di bakauhuni,kami nyebrang,dengan kapal JATRA,pilih seat di kelas VIP seharga 7rb saja.beberapa dari kami ada yang menyewa tikar dan bantal.jadilah kami beramai2 bergantian menempati tikar itu utk meluruskan punggung. Sangat menyenangkan buat aku,merasa senasib sepenanggungan dengan tman2. Sampe di merak barulah kami berpisah menjadi 2 rombongan yaitu rombongan jkt dan bdg.aku sndri ikt rmbgn bdg. Naek bis terpisah tp endingnya bis bdg lwt jkt juga,(ˇ_ˇ'!|) ,capeeeek deh. Perjuangan terberat adalah dari jkt menuju bandung. Tol cipularang macet total.menurut perkiraan hrusnya jam 3 subuh sampe bdg trnyata sampe bdg baru jam 10 pagi, ughhhh.dah sampe panas dah niy pantat duduk sharian.
Akhirnya bisa ngrasain macet mudik juga, hahahaha. Lumayan lah buat bahan cerita. Oh ya, rencananya aku mau lebaran di madiun,tempet mas Aji,my eldest brother. Tp masih setengah hati siy mau ke madiun,maless. Lebih kangen sama gulingku drmh deh kyae hehehe.trus juga kata om ku,bsok mau ada family dinner, kebiasaan si om kalo anak2 ngumpul smua. Dan besok,aku dapet kehormatan untuk menentukan tempat buat dinner (horaaayyyy).
Oh ya,aku lg dkreta dari bandung menuju jogja ktika nulis curhatan ini. Naek kreta kali ini agak berbeda; dapet snack...yeay lumayan, ada kurma nya. Ini kali pertama aku makan kurma slama ramadhan tahun ini. Oh ya,selain kurma yang enak,penumpang laen ddlm gerbong ini juga enak dipandang, bule2 timur tengah boooo,hihihi.kata Alfian,aku suruh ati2,jgn kegenitan tar ndak diajak kawin kontrak ma slh satu dari mereka (ya gpp,kan kontrak seumur hidup hehehe). Skedar info juga,masih banyak seat yg kosong dkreta...ugh, mengingat perjuanganku cari tiket dari jaman dulu awal puasa,susah bener,kehabisan terus. Dan skarang banyak seat yg kosong,jadi bete sndri!!!